APPLE FOKUS GARAP LAYANAN DOMPET DIGITAL

Kedua perusahaan besar Google dan Microsoft sudah siap dengan layanan pembayaran mobile. Google sudah cukup dikenal dengan layanannya yakni Google Wallet, lalu Microsoft telah mempersiapkan penggunannya dengan Wallet Hub. Lalu Bagaimana dengan Apple ?
Kabar terbaru mengatakan bahwa Apple telah melakukan akuisisi sebuah perusahaan keamanan mobile dan jaringan bernama Authen Tec dengan pengeluaran uang hingga 356 juta USD.
Dari pendapat yang dikeluarkan oleh analis RBC capital market, Amit Daryanani, seperti yang dilansir dari The Financial Post. Apa yangdilakukan oleh Apple itu menjadi sinyal bakal datangnya layanan pembayaran mobile melalui iPhone yang menggunakan teknologi sidik jari.
"Fitur terbesar yang dapat ditambahkan dengan akuisisi Authen Tec akan menjadi langkah sebuah layanan e-wallet fingerprint," kata Amit Daryanani. "Mengingat keamanan yang ditawarkan saat ini untuk iPhone solid, kami percaya keamanan sidik jari berkemungkinan ditawarkan untuk layanan e-payment mobile yang aman" lanjutnya.
Dari isu yang berkembang sebelumnya, iPhone generasi berikutnya disebut - sebut akan mencakup fitur konektivitas NFC, yang memiliki kelebihan dalam layanan pembayaran mobile yang kini sedang dikerjakan oleh pihak Apple. Maka dari itu kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment