MANFAAT iPAD UNTUK HEWAN

Meskipun komunikasi manusia - hewan tetap terbatas, namun kita terkadang sudah melihat beberapa pihak mencoba untuk menjembatani keterbatasan bahasa ini dengan ide - ide inovatif seperti misalnya ahli pembaca pikiran hewan yang ada di Hotel Monaco, Oregon AS. Sekarang giliran kebun binatang jungle island di miami yang berusaha melatih para orang utan menggunakan tablet canggih keluaran Apple.
Pelatih di kebun binatang ini menggunakan sebuah aplikasi pada perangkat iPad yang awalnya dikembangkan untuk membantu anak - anak autis, yang menyediakan tampilan visual ketika dipilih melalui binatang jungle island, para primata diajarkan untuk memilih makanan yang mereka inginkan dari gambar yang ditampilkan pada iPad, atau yang lebih advance lagi adalah memungkinkan pelatih untuk tahu lokasi nyeri ketika oara orang utan sedang sakit. Caranya hewan - hewan tersebut diajarkan tanda khusus untuk telinga, mata dan bahu, hingga nantinya penanganan medis bisa lebih akurat. Dari segi daya tarik wisata, diharapkan nantinya bisa dikembangkan sebuah aplikasi untuk digunakan oleh masyarakat umum juga, sehingga para pengunjung akan dapat berinteraksi dengan hewan lewat perangkat tersebut.
Para pemiliki hewan peliharaan di rumah sudah tahu seberapa senangnya hewan peliharaan mereka bermain - main dengan tablet layar sentuh seperi iPad, tetapi kebun binatang jungle island berusaha untuk lebih memaksimalkan penggunaan ini dengan cara yang dapat meningkatkan hubungan antara manusia dan hewan dan kemudian bisa menarik lebih banyak pengunjung kebun binatang.

Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment