NOKIA 1280

Bukan rahasia lagi jika nokia tengah ngotot di segmen low end yang kuenya terus digerogoti kompetitor. Beberapa ponsel papan bawah bergantian menyusup ke tanah air sejak awal tahun. Salah satu yang cukup ditunggu adalah seri 1280 ponsel paling murah Nokia saat ini.
Nokia 1280 sengaja didesain maupun fitur di dalamnya, hal ini terlihat dari desain dan spesifikasi yang disuguhkan didalamnya. Relatif sederhana dan tak macam - macam. Ponsel ini mengusung bentuk candybar berdisain simpel yang biasa ditemukan pada seri murah lawas. Nokia 1280 cenderung mungil dan tebal dengan balutan warna hitam dop. Saat disentuh, terasa lapisan material cukup cukup keras dan berbobot melapisi komponen bodinya. Kabar baiknya, cover bodi ponsel ini terbuat dari bahan anti gores, sehingga urusan bodi tak perlu kuatir alias lebih awet. Selain itu, Nokia 1280 menyodorkan keypad numerik ukuran besar yang diklaim anti debu.
Untuk tombol dan metode input, vendor menyediakan tombol navigasi empat arah, tombol softkey dan tombol call dan end. Tuts yang menonjol empuk dan nyaman dipakai lantaran terbuat dari karet. Pada bagian interfacenya, seolah kembali ke masa lalu, 1280 hanya menyediakan layar monokrom alias hitam putih pada display mungil berdiagonal 1,36 inci (resolusi 96X68piksel). Ikon serta endela menunya minimalis dengan konsep gulir tanpa animasi. Bandingkan dengan nokia 1616 yang berlayar TFT 65 ribu warna yang selisih harganya tak jauh beda. 
Nokia 1280 memang tak memiliki fitur multimedia handal untuk kenikmatan penggunanya. Namun setidaknya fitur radio FM yang ditunjang dengan port audio 3,5 mm cukup memberikan hiburan tersendiri. Apalagi dibenamkan pula loudspeaker khusus di bagian belakang bodi. Sayang pengguna tak bakal menemukan headset dalam paket penjualan. Padahal untuk mendengarkan radio, dibutuhkan perangkat tersebut untuk difungsikan sebagai antena eksternal. Artinya pengguna harus merogoh kocek tambahan untuk membeli headset jika ingin menikmati siaran radio. Hiburan lain yang bisa dimanfaatkan adalah game. Nokia 1280 menawarkan 3 pilihan permainan yakni Snake Xenzia, Bounce dan Rapid Roll. Setidaknya pilihan ini menambah alternatif hiburan di waktu luang.
Fitur yang ada dalam ponsel ini relatif standar. Untung saja tersedia lampu senter praktis yang bisa diakses dengan mengklik dua kali tombol navigasi atas. Begitu pula untuk mematikannya. Nokia biasanya membenamkan aplikasi Nokia Life tools pada ponsel low end terbarunya. Namun, pada 1208 tak disediakan. Tapi jangan kuatir, fitur standar sudah terbenam, misal speaking clock, alarm terpadu, fitur pengingat, speaker bebas genggam, kalender, pelacak panggilan. Fitur terbatas dalam ponsel ini tentu saja salah satu sis lemah. Pasalnya di pasaran kompetitor dengan selisih harga tipis sudah mampu menyuguhkan fitur cukup kaya termasuk multimedia.
Nokia 1208 menyediakan memori internal terbatas. tersedia penyimpanan kontak hingga 500 entri. Sayang, tak tersedia slot memori eksternal untuk memperbesar kapasitas memorinya. Sementara untuk urusan power, nokia 1208 disuplai baterai lithium ion 800 mAh. Dengan pemakaian sebatas bisa menikmatinya hingga 3 hari lebih dalam sekali pengecasan penuh.
Harga Nokia 1208 : Rp. 150.000,-

Video Streaming :



Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment