PEMUTAR MUSIK TENAGA MATAHARI

Audio sistem ini bisa memainkan musik secara streaming dari telepon Anda melalui frekuensi Bluetooth atau sambungan kabel 3,5mm. Terdengar biasa, lalu apa yang spesial? Ternyata benda ini bisa sekaligus mengisi baterainya sendiri dengan adanya panel surya besar yang terpasang di atasnya. Rukus solar namanya alat ini mempunyai ada port USB yang memungkinkan Rukus solar ini mengisi baterai telepon anda juga. Seperti produk eton pada umumnya, Rukus solar seraca diciptakan untuk bertahan selamanya. Bodinya dibuat dari plastik keran dan tombol bagian depannya sangat kokoh. Speakernya dilindungi oleh grill solid, dan ada potongan karet yang ditempatkan secara pas do seluruh sistem sehingga bagian plastiknya tidak mudah lecet.
Layar depan didesain dengan variasi e-link. Dengan demikian layarnya masih dapat terbaca dibawah sinar matahari langsung dan ketika digunakan, tidak akan mengkonsumsi energi sebanyak layar LCD tradisional. Lempengan solar menempati sebagian besar panel bagian atas. Eton mengklaim bahwa panel surya ini dapat mengisi ulang baterai dalam waktu 6 jam. Jika cuaca cerah dengan sinar matahari yang terang, maka solar panelnya sangat baik digunakan untuk menjaga energi baterai tetap terjaga. Jadi sebaiknya isi dulu baterai sampai penuh lewat adapter colokan listrik, baru kemudian biarkan solar panelnya menjaga suplai energinya tetap terisi. Seperti disebutkan sebelumnya, port USB memungkinkan Rukus solar untuk mengisi ulang baterai telepon juga.
Audio dikirim ke Rukus solar melalui streaming via bluetooth. Kualitas audionya cukup baik untuk perangkat seharga $150 atau Rp. 1.500.000,-, tetapi tidak terlalu mengesankan secara keseluruhan. Suara terdengar penuh dengan sedikit dentuman bass. Treble cukuptajam dan suara mid-range yang pas. Rukun Solar bisa dimasukkan ke dalam kategori "cukup baik". Rukus solar memiliki fitur pemegang ponsel. Tapi terletak di bagian bawah perangkat. Dan itu hanya sebuah potongan kain elastis yang menahan ponsel kita. Tidak terlalu menyakitkan.
Tentu saja berkat jangkauan wireless bluetooth kita tidak perlu menggunakan kain pemegang ini. Ponsel yang sudah terkoneksi bisa dengan aman kita simpan di tas atau saku dan Rukus solar masih dapat memainkan musik kita. Tapi alangkah baiknya jika sistem audio ini memiliki fitur pemegang yang lebih aman. Sebuah tutupan sederhana atau laci kecil sepertinya akan lebih baik, untuk supaya menyediakan perlindungan lebih dan memungkinkan solar rukus ini dimaksimalkan sebagai perangkat luar ruangan yang siap untuk berbagai kondisi ekstrim
Kekurangannya adalah rukus solar tidak memiliki fitur radio FM/AM, jadi memainkan musik harus tergantung dari sumber external. Solar rukus adalah perangkat yang cukup sempurna untuk digunakan diluar ruangan. Bodinya dibangun dengan kokoh dan didesain agar mudah untuk membawa musik anda ke area outdoor. Perangkat ini hadir dalam warna hitam, hijau dan putih.

Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment