SAMSUNG GALAXY ACE 2 GT-i8160

Hadir dengan desain candy bar full touchscreen, Ace 2 datang dengan bodi yang relatif tebal yakni setebal 10,5mm. Masih dengan material plastik, Ace 2 dinekali dengan casing belakang bertekstur kasar sehingga tidak terasa licin dalam genggaman. Di bawah layar Ace 2, Anda akan menemukan dua tombol sentuh sensitif : menu dan back, mengapit satu tombol fisik home. Sedangkan diatas layarnya, Samsung menyematkan kamera depan VGA serta sensor proximity yang berdampingan pula dengan sensor ambient light.
Untuk menyalakan ponsel ini, Anda dapat menekan tombol power di sisi kanan. Mengatur besaran volume dapat Anda lakukan dengan menekan tombol pada sisi kiri bodi. Sementara untuk bagian bawah terdapat micro USB. Untuk menyematkan headset, port audio diletakkan pula oleh samsung pada bagian atas.
Untuk mendukung performanya dalam menjalankan aplikasi Samsung telah membekali Ace 2 dengan prosesor dual core 800 MHz serta RAM sebesar 768 MB. Untuk menopang kinerja grafisnya, Samsung memulih GPU Exynos Mali 400 MP. Sementara untuk ruang penyimpanan, Samsung menyediakan ruang sebesar masing - masing 1 GB untuk file dan sistem. Jika anda masih merasa kurang, anda dapat menyisipkan kartu microSD berkapasitas maksimal 32 GB.
Mengusung layar selebar 3,8 inci berteknologi kapasitif, Samsung menyiapkan pula antarmuka Touchwiz UL versi teranyar yang terdiri dari 7 halaman homescreen. Sayang sekali software yang disuntikkan oleh samsung ke Ace 2 masih Gingerbread dan hingga sekarang belum ada kepastian mengenai kemungkinan upgrade ke Android 4.0 ICS. Masuk ke halaman menu, Anda akan disuguhi dengan beragam ikon yang ditata secara grid horizontal. Secara default, Anda akan disuguhi dengan 3 halaman yang dapat Anda geser ke samping kiri dan kanan.
Sektor fotografi Ace 2 telah disertai dengan lampu LED Flash untuk membantu mendaptkan gambar lebih jelas di dalam ruangan. Dengan mode panorama dan action shoot, Anda juga dapat membidik gambar bergerak dalam beberapa frame sekaligus. Samsung membekalkan sederet setting kamera yang cukup lengkap yaitu self-portrait, shooting-mode, scene mode, exposure value, focus mode, effects, resolusi, white balance, ISO, metering, auto contrast, blink detection, guidelines, image quality dan GPS tag.
Hasil pengabadian gambar di dalam ruangan memperlihatkan sensitivitas terhadap cahaya yang cukup baik meski tanpa bantuan lampu flash. Sementara untuk pengabadian gambar diluar ruangan, terlihat natural dan detail. Sedangkan untuk perekaman video, kamera Ace 2 sanggup menghasilkan gambar dengan resolusi HD720p dengan kecepatan frame maksimal 30 fps.
Di sektor hiburan, Ace 2 secara otomatis memasukkan lagu yang tersimpan dalam 9 kategori : album, artist, genre, folder, composer, years, most played, recently played dan recently added. Speaker Ace 2 sanggup mereproduksi suara yang cukup jernih yang disertai pula dengan efek suara dan equalizer yang lengkap. Jika anda mendengarkan musik dengan headset yang disertakan, Anda dapat juga menikmati efek suara 5.1 Ch. Sementara dengan pemutar video bawaannya, Anda dapat menonton beragam format video populer mulai dari resolusi menengah hingga resolusi HD720p. Meski dengan menu setting yang sederhana, pemutar video Ace 2 sanggup menampilkan subtitle berformat srt.
Dengan bekal koneksi Wifi serta HSDPA, Anda dapat menjelajah internet dengan kecepatan maksimal 14,4 Mbps, Sama seperti ponsel Android hi-end lainnya, Ace 2 juga telah mendukung flash player serta kemampuan membuka 8 tab sekaligus. Sementara untuk keperluan transfer data, Anda dapat memanfaatkan kabel data, bluetooth, atau Wifi direct. Untuk menonton konten audio dan video dengan koneksi DLNA, Anda dapat menggunakan aplikasi All Share.

Video bisa dilihat dibawah ini :

 

Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment