NEAR FIELD COMMUNICATION (NFC)

NFC adalah teknologi terbaru yang memungkinkan ponsel anda secara cepat terhubung dan berinteraksi dengan ponsel dan gadget yang juga memiliki fasilitas NFC. Anda dapat berbagi file dengan lebih mudah dibanding menggunakan teknologi Bluetooth. Anda juga menggunakan ponsel berkemampuan NFC untuk melakukan transaksi pembelian, tiket digital, mendapatkan informasi seperti berita atau informasi perjalanan, dan bertukar informasi pribadi dengan kontak baru.
Secara teknis, teknologi Near Field Communication (NFC) menggunakan konektivitas nirkabel berbasis " Radio Frequency Identification" (RFID). Memanfaatkan induksi medan magnet untuk melakukan komunikasi antar perangkat elektronik dalam jarak yang dekat. Untuk menggunakan teknologi NFC di ponsel. anda harus berada dalam jarak sekitar 1 in. (2,5 cm) dari terminal. Untuk fungsi seperti melihat poster digital atau menghubungkan ke aksesoris gadget, teknologi NFC harus dihidupkan.
Untuk transaksi pembayaran, Anda bisa menggunakan teknologi NFC, meskipun ponsel dalam keadaan terkunci, lampu latar dimatikan. Jika anda mencoba melakukan transaksi pembayaran menggunakan teknologi NFC, anda akan dikonfirmasi untuk memasukkan kata sandi atau PIN yang dikaitkan dengan kartu kredit atau aplikasi pembayaran.

Terima Kasih Sampai Jumpa di Artikel Berikutnya






0 comments:

Post a Comment