NOKIA LUMIA 820 DAN 920

Akhirnya setelah banyak rumor beredar, Nokia memamerkan dua perangkat terbaru yang mengusung Windows Phone 8. Dua Tipe yang ditugaskan mengemban tanggung jawab mempopulerkan WP 8 adalah Nokia Lumia 820 dan 920. Keduanya tampak memberikan alternatif menyegarkan di tengah kepungan perangkat Android. Unggulan utama adalah Nokia Lumia 920. Tipe ini adalah produk WP 8 pertama yang membawa konsep dual core dan layar HD. Salah satu fitur terbaik ada pada layar. Nokia menyebutnya PureMotion HD+. Sehingga dapat dilihat dibawah sinar matahari langsung. Pengguna akan mendapatkan media sentuh 4,5 inci dengan resolusi 768 X 1280 piksel. Belum lagi dengan material polikarbonat glossy yang datang dalam 5 varian warna menarik. Kekuatan makin bertenaga berkat chipset snapdragon S4 dual core 1,5 GHz. Belum lagi memori pada Lumia 920 diperkuat 1 GB dan storage 32 GB minus slot eksternal. Pada ranah pengabdi gambar, ada kamera 8 MP yang sudah siap mengeksekusi objek foto dengan kualitas terbaik.
Untuk budget lebih rendah akan meluncur Nokia Lumia 820. Tipe ini tampil lebih ramping dan compact dengan layar berdimensi 4,3 inci. Sama dengan Lumia 920, Lumia 820 juga dibekali dual core 1,5 GHz. Fitur lain termasuk kamera 5 MP, kemampuan NFC, akses Nokia Music, HSDPA dan LTE. Tipe ini dilengkapi dengan baterai 1650 mAh dengan dukungan untuk wireless Qi charging, 1 GB RAM, storage 8 GB dengan dukungan kartu memori microSD 32 GB.
Sayangnya Lumia 820 tidak menampilkan teknologi PureView seperti Lumia 920. Meski begitu dengan lensa Carl Zeiss dan dual LED flash hasil foto cukup menggembirakan dan tampil memuaskan. Yang menarik, keduanya dibenamkan teknologi pengisian baterai tanpa menggunakan charge. Dan mendukung standar Wireless Qi yakni wireless charging berbasis induksi. Karena metode yang digunakan adalah induksi maka pengguna cukup menempelkan kedua perangkat ke sebuah Pad untuk charge. Keduanya akan beredar sebentar lagi dengan perkiraan harga yang belum ditetapkan.

Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment