NEXIAN TAP NX-G868

Untuk kategorilayar sentuh, sebenarnya ini bukan ponsel nexian pertama mengusung genre tersebut. Kalau ingat sebelumnya nexian pernah menyambangi publik lewat kemunculan NX-G990 dan NX-C990. Belum lagi klan Android via Nexian Journey. Sekarang, saatnya Nexian G868 unjuk gigi sebagai penerus Touch Series.
Sekilas tampilan fisik Nexian G868 mirip ponsel - ponsel tenar bersistem operasi. Kebiasaan ponsel layar sentuh yang irit tombol juga dimiliki Nexian G868. Hanya terpasang 3 tombol, bulatan 'OK', didampingi tombol data panggilan dan tombol 'END'. Seputar ponsel tak banyak tombol penghias. Di posisi kepala ponsel Nexian G868 menaruh lubang 2 penghubung yakni jack 3,5 mm dan kabel micro USB sekaligus pengisi daya.
Wujud bagian luar nexian G868 disapu dengan pewarnaan hitam glossy, dengan lis warna perak membelah bodi depan dan belakang depan ponsel. Sayangnya material penutup belakang berbahan plastik murahan. Slot memori tambahan kini tidak disematkan di penampang samping. Selongsong ditaruh di bagian dalam sehingga harus membuka casing untuk menemukannya.
Karena berbentuk cukup mungil Nexian G868 hanya diberikan bidang layar seluas 2,8 inci. Tak terlalu besat, tapi cukup nyaman untuk menikmati sajian beragam menu. Apalagi kedalaman warna 240 X 320 piksel turut menyokong sisi visualitas ponsel. Media layar berjenis resistive, sehingga kelola menu tak hanya lewat sentuhan jemari. Layar tak alergi saat bersentuhan dengan pensil, stylus dan alat sejenisnya. Daya sentuhnya cukup ramah tekan perlahan dan ponsel akan mengantarkan pada menu yang dimaksud.
Ternyata minimnya tombol dijelaskan di awal tergantikan oleh 4 ikon yang berderet di bawah layar. Memang ikon - ikon ini tidak akan terlihat saat ponsel dalam posisi standby.Berturut - turut ikon panggilan, daftar kontak, pesan dan menu. Bidang sebelah kiri, terisi beberapa menu jalan pintas. Geser panah samping, maka akan mendapati jejeran ikon seperti radio FM, kamera, jam analog maupun tanggal.

Dengan harga Rp.600.000,- Nexian G868 ini menyajikan spesifikasi yang cukup lumayan sama seperti ponsel yang setaraf dengan harganya yakni Bluetooth, Java, kamera 2 MP, memori eksternal, email, video/audio player, radio FM, dan lain - lain. Kejelekan dari nexian G868 yaitu tnpa flash, video kurang mumpuni dan bodi yang licin.

Video bisa dilihat dibawah ini :

 

Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment