ZTE TANIA

ZTE telah resmi mengumumkan debut perangkat Windows Phone ini Yaitu ZTE Tania. Meskipun mungkin agak terlambat, melihat bagaimana Telepon Windows 7  adalah hampir satu tahun, tapi hei - lebih baik terlambat daripada tidak, kan? Untungnya terlambat berarti pertama ZTE Windows Telepon akan mendapatkan hanphone yang dimuat dengan Mango.

Telepon kemasan spesifikasi dari WP perangkat pertama, yang mengejutkan - terutama ketika datang ke memori internal telepon - itu hanya memiliki 4GB, 8GB mengingat seharusnya persyaratan minimum untuk perangkat WP7. Microsoft telah berubah pikiran tentang aturan-aturan seperti itu? Spesifikasi lainnya termasuk: prosesor 1GHz 4.3 "layar, 512MB RAM, dan kamera 5-megapiksel.

Salah satu poin penting yang membuat ZTE Tania dipandang lebih baik dari ponsel Windows sebelumnya adalah dengan beroperasinya OS Windows Mango 7.5 didalamnya. Ya, OS Windows Mango yang dipercaya memiliki fitur lengkap dan mumpuni telah menjadi daya tarik tersendiri bagi ponsel ini, bahkan dibandingkan dengan sesama ponsel Mango. Sementara itu, dibagian dalam ponsel terdapat prosesor 1GHz dipadu dengan 512MB RAM untuk menyokong semua aktifitas mobile anda. Layar canggih, OS yang lengkap, dan hardware yang mumpuni, semua factor ini seharusnya dapat membawa ZTE Tania untuk menjadi ponsel terfavorit saat ini. 

Namun, rupanya semua itu bukan merupakan jaminan bahwa ponsel ini akan mendapat sambutan positif pengguna ponsel Mango karena kapasitas memori internal ponsel ini yang hanya 4GB, sementara untuk eksternal memori pemakaiannya ribet dan tidak semudah platform lainnya. Banyak yang menganggap bahwa kapasitas memori yang sangat terbatas ini telah menjadi batu sandungan bagi ZTE Tania dan karenanya pula banyak yang berubah pikiran dan akhirnya menjauhi ponsel ini dan beralih ke merk lain.

Spesifikasi Detail ZTE Tania
General
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 900 / 2100

Ukuran
Dimensi 10,5 mm ramping

Tipe Layar
TFT capacitive touchscreen, 16M warna
Ukuran 480 x 800 piksel, 4,3 inci (~ 217 ppi kepadatan pixel)

Suara
Pemberitahuan jenis Getaran; Ringtones VAV, nada dering MP3
loudspeaker Ya
Jack 3.5mm Ya

Memori
Phonebook entri Praktis terbatas dan ladang, Photocall
Panggil catatan Praktis terbatas
Penyimpanan internal 4GB, RAM 512MB
Slot kartu microSD, hingga 32GB

Koneksi Data
GPRS Ya
EDGE Ya
3G HSDPA, HSUPA
WLAN Wi-Fi 802.11b / g
Bluetooth Ya, v2.1 dengan A2DP, EDR
USB Ya, microUSB v2.0

Kamera
5MP Primer, 2592х1944 piksel, autofocus
Video Ya, 720p @ 30fps

Fitur
Geo-tagging
Fitur OS Microsoft Windows Telepon 7,5 Mangga
Pesan SMS, MMS, Email, Push Email, IM
HTML browser
game Ya
warna Hitam
GPS GPS dengan dukungan A-GPS
Tidak ada java
- Digital kompas
- MP3/WAV/WMA/eAAC + player
- MP4/WMV/H.264/H.263 pemain
- Facebook dan Twitter integrasi
- YouTube klien
- Dokumen penampil / editor
- Voice memo
- Input teks prediktif
Baterai
Standar baterai, Li-Ion 1400 mAh

Harga ZTE Tania
ZTE Tania ini menawarkan banyak sekali fitur dan layanan untuk keseharian anda mulai dari aplikasi office, hiburan, social media, dan banyak lagi, termasuk juga fitur konektifitas yang lengkap untuk saling tukar files atau data. Untuk harga, ponsel Mango ini dipatok di kisaran 269 Euro atau sekitar 3,2Jt an. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah ponsel cerdas berplatform Mango dan CPU 1GHz.

Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment