IMO X2 NORMANDY

Bentuknya yang ergonomis dengan sudut melengkung dan sudut - sudutnya membulat terlihat sangat elegan mengingatkan Anda pada desain smartphone besutan vendor branded yang sempat booming 1 tahun silam. Misalnya Samsung Corby atau LG Cookie. Lagi - lagi IMO memilih material plastik untuk casing ponsel ini. Terdapat aksentuasi glitter di bagian back casingnya untuk alasan estetis. Namun dengan bahan yang glossy, menimbulkan kesan licin dan mudah kotor karena sidik jari. Ponsel ini tidak dibekali dengan tombol konvensional pada bagian depan. Hanya terdapat 3 sensitive touchkey menuju ke home, back dan setting.
Pada sekeliling bodi ponsel, terdapat lapisan metal yang menambah kesan elegan. Pada bagian atas, terdapat 3,5mm audio jack, antena TV, tombol daya, dan port micro USB yang dilindungi oleh penutup berbahan plastik. Sedangkan di sisi bodi, terdapat tombol pengatur volume. Pada bagian belakang ponsel, selain terdapat kamera, lubang speaker, juga terdapat logo.
Pada bagian depan terpampang layar berukuran 3,2 inci berjenis TFT Capacitive touchscreen yang tidak begitu luas namun cukup memadai sebagai media antar muka. Terlebih layar ini sudah mendukung 2 point multitouch yang cukup resposif terhadap sapuan jari.
Ponsel ini memiliki ukuran layar sentuh yang lebih kecil jika dibandingkan IMO 5900 Groovy yang memiliki besaran layar 3,5 inci. Kemampuan multitouchnya memudahkan bagi Anda saat membuka beragam halaman di dalam ponsel ini. Tidak seperti kebanyakan ponsel lokal lainnya yang menggunakan material plastik berkualitas rendah, IMO mengandalkan plastik kokoh untuk menerima ketukan dan tekanan jari. Modus penguncian layar pun dibuat unik, tap gembok di tengah layar, dan seret ke bagian atas.
Di sektor mengabadikan gambar IMO X2 Normady menyediakan dual kamera yanf masing - masing memiliki resolusi 3,2 MP pada kamera utama dan VGA pada kamera depan. Kamera pun dapat difungsikan sebagai perekam video. Sayangnya kualitas kameranya untuk menangkap objek indoor dan outdoor masih berbintik dan kurang fokus. terlebih lagi, operasionalitas shutter melalui virtual shutter button, karena ponsel ini tidak dibekali dengan tombol kamera.
Dengan harga yang murah sekitar Rp. 599.000,- bukan berarti spesifikasi yang dimilikinya melempem. Ini terbukti dengan spesifikasi yang disisipkan oleh IMO di Normady. Ponsel ini mendapatkan dukungan prosesor Single Core 800 MHz MTK 6531ARMv6 dan berjalan dengan OS Android Gingerbread. Sedangkan sistemnya menggunakan Android OS versi 2.3 Gingerbread. Kombinasi ini didukung pula dengan ruang memori internal RAM 256 MB + NAND FLASH 512 MB plus slot microSD up to 16 GB, yang membuat performa keseluruhan cukup optimal.
Untuk online dengan handphone ini, Anda hanya bisa menggunakan jaringan GPRS atau EDGE. Disiapkan pula koneksi Wifi Hotspot, untuk berbagi koneksi data dengan perangkat lain. Saat mencoba internetan di ponsel ini dengan menggunakan jaringan Wifi untuk membuka www.sanitationhealth.blogspot.com yang ikonnya disematkan di homescreen, loadingnya 6 detik.
Bagi anda yang mendambakan ponsel yang memiliki kelengkapan fitur multimedia seperti IMO X2 Normandy bisa Anda jadikan referensi. Salah satu fitur andalannya adalah TV Analog yang mampu menangkap 50 channel siaran televisi discanning secara otomatis, dan jangan lupa siagakan antena luat untuk mendapatkan tangkapan terbaik. Seperti kebanyakan ponsel lokal lainnya, IMO X2 Normandy memiliki fitur unik perekaman siaran televisi yang dimana tombol perekamnya terdapat saat anda men-tapped softkey setting. Kualitas tangkapan siarana televisinya masih berbintik.

Video bisa dilihat di bawah ini :

 

Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment