NOKIA ASHA 306

Dilihat dari sisi mukanya saja, Anda akan menyadari bahwa nokia asha 306 serupa dengan "saudara" yakni asha 305. Mulai dari spesifikasi besaran dimensi hingga desainnya, sama persis. Anda sekilas akan mudah terkecoh dan sulit untuk membedakan secara fisik, mana asha 306 dan asha 305. Penempatan tombol fisik yang terdapat di bawah layar, tombol volume, tombol penguncian, hingga hotswap microSD sama seperti yang dimiliki oleh asha 305.
Hanya saja, jika anda jeli akan mnemukan perbedaan mencolok antara asha 305 dan 306, yakni pada asha 305 selain memiliki hotswap microSD, juga memiliki hotswap untuk SIM 2, mengingat Asha 305 adalah ponsel dengan kemampuan membaca dual SIM. Di nokia asha 306, pada sisi bawah layar hanya tersemat tombol jawab dan tombol disconnect. Sedangkan pada back casing, terdapat lensa kamera 2 MP tanpa dukungan flash light. Nokia ini juga merancang port micro USB dan audio port 3,5mm, kedua jalur koneksi ini tersemat pada sisi atas, jadi sangat memudahkan bila di saat yang bersamaan Anda harus mengisi ulang, tapi juga ingin mendengarkan musik via headset sekaligus.
Layarnya dilengkapi akselerometer, dapat berpindah dari moda vertikal dan horisontal secara otomatis berdasar gerakan. Layar sentuhnya memiliki kemampuan multitouch yang optimal, amat membantu bagi Anda yang ingin pinch and zoom tampilan halaman karena keterbatasan ukuran layar. Ukuran layarnya 240 X 400 piksel, 3.0 inci. Satu lagi yang cukup menarik di seri Asha teranyar ini, yakni hadirnya notification tray yang unik yang dimana Anda mendapatkan message, atau call dengan cukup menarik tray ke bawah.
Tak hanya itu, pada notification tray, Anda bahkan dapat langsung melakukan pengelolaan Wifi, koneksi mobile data, Bluetooth, dan profile dering ponsel. Nokia juga mendandani ulang antarmuka grafis Asha supaya lebih intuitif namun tetap mudah dioperasikan. Beragam gesture baru menghiasi Nokia Asha 306 ini, termasuk operasional ponsel yang bisa dilakukan hanya dengan satu jari. Soal navigasi, pengguna tinggal menggerakkan jari dan melakukan gesture seperti swiping atau flick untuk berpindah - pindah antar menu yang tampil di layar.
Tak hanya multimedia visual, Nokia 306 juga menyediakan pemutar musik yang memiliki kualitas cukup baik. Mulai dari kelengkapannya mencakup equalizer yang mempersonalisasikan irama musik yang sedang diputar menjadi beragama jenis aliran musik seperti pop, jazz, rock dan klasik. Tak hanya itu, jika anda memiliki perangkat earset Bluetooth atau perangkat lain, Anda dapat memainkan lagu via Bluetooth. Ada lagi FM radio, Anda bisa merekam hingga kapasitas 40 channel radion. Keistimewaan lain dair FM radio, terdapat menu untuk merekam siaran ang sedang berlangsung. Kedua fitur ini dapat bekerja secara multitasking.

Video bisa dilihat dibawah ini :

 

Terima kasih

0 comments:

Post a Comment