HTC ONE S

One S tersedia dalam 2 pilihan yang disebut HTC dengan ultra matte black dan gradient grey. Meski menggunakan bahan aluminium One S tetap ringan bahkan lebih ringan dari Galaxy S II yang menggunakan bahan plastik. One S juga memiliki ketebalan yang begitu mengagumkan hanya 7,8mm. Sedikit berbeda dengan One X yang juga menggunakan konsep unibody, One S memiliki sedikit panel berbahan plastik di bodi bagian belakang atas dan bawah. Panel plastik atas juga berfungsi sebagai penutup akses menuju slot micro SIM sekaligus tempat elemen antena dipasang, pilihan yang tepat untuk menghindari masalah death grip.
HTC One S menggunakan layar dengan ukuran dan resolusi yang sama seperti yang dimiliki Sensation XE. Namun kali ini HTC memilih menggunakan panel super AMOLED dibanding S LCD seperti Sensation XE. Layar One S memiliki kualitas gambar yang cerah, kontras dan warna yang baik serta viewing angle yang lawas.
Seperti biasa, HTC Sense UI melakukan kostumisasi yang cukup dalam pada Ice Cream Sandwich milik One S. misalnya, Sense versi terbaru ini tidak menggunakan kontrol tombol virtual pada layar melainkan tetap menggunakan tombol fisik kapasitif dengan kombinasi yang sama seperti tombol virtual khas ICS (Back, Home dan Task Switcher). Pilihan fitur Active Lockscreen khas HTC kini bertambah menjadi 8 buah pada One S. Seperti pada One X di bagian bawah layar diletakkan dock dengan 5 buah ikon yang 4 diantaranya dapat dipersonalisasi dengan aplikasi lain atau bahkan folder yang berisi beberapa shortcut aplikasi jika diperlukan, sementara ikon yang diletakkan di tengah tidak dapat dirubah dan digunakan untuk menuju menu utama.
Browser One S dilengkapi sejumlah fitur menarik, salah satunya "Saved" dimana pengguna dapat menyimpan artikel dari sebuah situs untuk dibaca kemudian, atau video untuk diputar ketika memiliki waktu lebih senggang. Ada pula fitur incognito tabs yang bisa digunakan untuk melakukan browsing tanpa mengkhawatirkan masalah privasi karena browser tidak akan menyimpan data seperti history, tracking cookies, form auto-fill dan sejenisnya.
Untuk ukuran ponsel dengan prosesor dual - core, hasil pengujian benchmark One S menunjukkan hasil yang memuaskan. Dengan aplikasi Quadrant One S mendapat angka 3775, sementara pada aplikasi Antutu skor One S 7108. Bandingkan Sensation XE yang juga menggunakan prosesor dual core yang mendapat nilai 2493 dan 4791.

Video bisa dilihat dibawah ini :

 

Terima kasih

0 comments:

Post a Comment